Cara Membuat Garis Lurus Di Paint

Cara Membuat Garis Lurus Di Paint

Salah satu aplikasi editor lawas yang tersedia di perangkat komputer yaitu Microsoft Paint. Microsoft Paint merupakan editor grafis tester sederhana yang telah di sertakan dengan semua versi Microsoft Windows yand di rilis pada November tahun 1985. Aplikasi ini mendukung penyimpanan dalam format Windows bitmap, JPEG, GIF, PNG, dan TIFF satu halaman. 

Tampilan yang sederhana serta fitur yang dihadirkan yang tidak terlalu susah untuk di pahami membuat aplikasi ini banyak di gunakan oleh pengguna komputer sebagai aplikasi editor. Salah satu editor yang bisa di lakukan pada Microsoft Paint yaitu membuat garis lurus. Garis lurus bisa di gunakan untuk menandai tulisan dan lain sebagainya.

Nah, bagi kamu yang penasaran atau tidak mengetahui cara membuat garis lurus pada Microsoft Paint, pada tulisan di bawah ini akan menjelaskan langkah-langkah yang mudah untuk kamu pelajari.

Pertama :
Pastikan komputer kamu sudah mempunyai Microsoft Paint.

Kedua :
Buka aplikasi Microsoft Paint.

Ketiga :
Tentukan gambar atau tulisan yang ingin kamu beri garis. 

Keempat :
Setelah kamu sudah menetukan gambar atau tulisan yang ingin kamu beri garis, selanjutnya pilih atau klik ikon garis pada menu "Home" (seperti gambar di bawah).

Cara Membuat Garis Lurus Di Paint

Kelima :
Tentukan posisi yang ingin di garis tersebut. Selanjunya klik pada posisi tersebut dan lakukan lah geser kekanan atau kekiri dan kebawah atau ke atas. 

Cara Membuat Garis Lurus Di Paint

Maka akan terlihat hasilnya seperti gambar di atas. Kamu juga bisa ubah warna garis dan ukuran garis yang sesuai dengan selera kamu. Untuk melihat cara mengubah warna dan ukuran garis tersebut bisa di lihat pada gambar di bawah ini (Garis no 1, ukuran no 2.

Cara Membuat Garis Lurus Di Paint

Bagaimana gampang kan membuat garis di microsoft paint. Semoga bermanfaat.

Baca juga : Cara Ubah Mode Gelap Di Facebook Dekstop.

Posting Komentar untuk "Cara Membuat Garis Lurus Di Paint"