Cara Nonaktifkan Update Otomatis Aplikasi di Smartphone Android

Hampir setiap orang telah menggunakan smartphone dengan tipe sistem operasi android. Android merupakan sistem operasi berbasis linux yang di rancang untuk perangkat bergerak layar sentuh seperti telepon pintar dan komputer tablet. 

Bermacam-macam aplikasi banyak di instal oleh penggunanya, seperti aplikasi game, aplikasi chat, aplikasi kamus dan banyak lagi yang bisa di instal di smartphone adroid. Aplikasi ini didapat melalui toko aplikasi resmi yang dinamai Play Store yang tersedia untuk telepon pintar dengan tipe operasi android. 

Menariknya, aplikasi tersebut selalu saja diperbarui atau di update oleh pengembangnya. Hal ini bertujuan untuk menambah kenyamanan dalam menggunakan aplikasi tersebut. Besaran jumlah data yang digunakan dalam update aplikasi tergantung pada jenis aplikasi yang perbarui. 

Ketika sebuah aplikasi telah di perbarui oleh pengembangnya, hal ini tentu akan meminta pengguna smartphone untuk mengupdate aplikasi tersebut. Namun, saat pengguna mengaktifkan update otomatis maka aplikasi tersebut akan di update secara otomatis tanpa pemberitahuan kepada penggunanya. Hal ini tentu akan memakan kuota yang besar jika ukuran update pada aplikasi  tersebut berukuran besar. Hal ini akan membuat pengguna merasa terancam akan kehabisan kouta data internet, apalagi kuota internet sedang dalam keadaan kritis.

Salah satu cara yang bisa pengguna lakukan yaitu mematikan update otomatis pada aplikasi tersebut. Lantas bagaimanakah caranya ?

1. Masuk ke beranda smartphone android, lalu pilih "Play Store".

2. Setelah masuk di playstore, selanjutnya pilih salah satu aplikasi yang terinstal di smartphone android. 
Cara Nonaktifkan Update Otomatis Aplikasi Di Smartphone Android
3. Masuk ke salah satu aplikasi yang terinstal di smartphone, lalu pilih titik tiga yang terletak di sudut kanan atas (Seperti gambar dibawah).

Cara Nonaktifkan Update Otomatis Aplikasi Di Smartphone Android

4. Selanjutnya akan muncul seperti gambar dibawah. Jika kolom dalam keadaan centang berwarna hijau, maka aplikasi tersebut dalam keadaan update otomatis. Nah, untuk menonaktifkannya klik kolam tersebut sampai centang berwarna hijau hilang.

Cara Nonaktifkan Update Otomatis Aplikasi Di Smartphone Android
Selesai.

Baca juga : Cara Menyimpan Video Di Aplikasi UC Browser.

Nah, itulah cara nonaktifkan update otomatis aplikasi pada smartphone android.

Posting Komentar untuk "Cara Nonaktifkan Update Otomatis Aplikasi di Smartphone Android"