Cara Ubah Tema Gelap di Play Store


Pada sebuah aplikasi, tema gelap sama halnya dengan tampilan didalam aplikasi berwarna hitam atau gelap. Pada saat ini, tema gelap sedang menjadi trend di kalangan pengguna telepon pintar. Memang kehadiran tema gelap sudah lama dinantikan, mengingat  banyak manfaat yang dihadirkan pada tema gelap ini. 

Beberapa manfaat dari gelap ini seperti bisa menghemat battery, mengurangi cahaya biru pada smartphone, mengurangi kelelahan mata, tampilan menjadi keren dan banyak lagi manfaat dari tema gelap ini. 

Salah satu aplikasi yang mendukung fitur tema gelap ini yaitu Play Store. Pengguna perangkat telepon pintar yang menggunakan sistem operasi android tentu tidak asing lagi dengan Play Store ini.  Ya, Play Store merupakan toko aplikasi resmi untuk perangkat smartphone berbasis android. 

Pada tampilan awal Play Store masih menggunakan tampilan standar berwarna putih, namun tampilan tersebut bisa di ubah menjadi warna hitam atau tema gelap. Nah, dukungan fitur tema gelap di aplikasi Play Store ini merupakan hal yang menyenangkan bagi penggunanya.

Namun, bagaimanakan cara ubah tema gelap pada toko aplikasi resmi di smartphone android ini ?

Langkah pertama :
Pastikan Play Store tersedia di perangkat smartphone kamu. Jangan App Store, karena App Store merupakan toko aplikasi untuk perangkat iOS.

Kedua :
Setelah masuk ke Play Store, lalu pilih tiga garis yang terletak di sudut kiri atas.

Cara Mudah Ubah Tema Gelap Di Play Store
Ketiga :
Selanjutnya muncul seperti tampilan dibawah ini, Lalu pilih atau klik "Setelan".

Cara Mudah Ubah Tema Gelap Di Play Store
Keempat :
Nah, kamu masuk ke setelan atau pengaturan Play Store di perangkat smartphone android. Selanjutnya pilih "Tema".

Cara Mudah Ubah Tema Gelap Di Play Store
kelima :
Muncul seperti tampilan dibawah ini, lalu pilih gelap.

Cara Mudah Ubah Tema Gelap Di Play Store

Maka tema pada Play Store di perangkat kamu akan berubah secara otomatis. Selanjutnya mulai lah gunakan Play Store kamu dengan tampilan gelap.

Selesai.


Nah, itulah cara mudah ubah tema gelap di play store.

Posting Komentar untuk "Cara Ubah Tema Gelap di Play Store"