Solusi Panggilan Masuk Di Whatsap Tidak Bisa Di Matikan Atau Di Kecilkan Suaranya

Whatsap merupakan salah satu aplikasi untuk berkomunikasi yang cara penggunaanya secara online yang begitu populer di tanah air. Melalui Whatsap, pengguna bisa melakukan berkomunikasi dalam bentuk perpesanan, panggilan suara serta panggilan video. Tak hanya itu saja, aplikasi ini juga meyediakan ruang untuk mengobrol ke banyak pengguna yang di namai group whatsap. 

Lansung saja masuk ke pembahasan hehe.. kenapa panggilan masuk Whatsap tidak bisa di kecilkan atau di matikan suara panggilannya ?

Hal ini terjadi ketika ada panggilan masuk di wahtsap dan seketika akan mau mengecilkan atau mematikan suara dengan menggunakan tombol volume di smartphone, tetapi volume suara panggilan tersebut masih tetap ada alias tombol volume tidak berfungsi.

Udah keliling di rumah om Google dan bongkar-bongkar pengaturan smartphone untuk nyari solusinya tetapi tidak menemukan hasilnya alias nihil hehe...

Namun, ketika membuka toko aplikasi pada smartphone yaitu Play Store, disitu terlihat bahwa aplikasi Whatsap tersebut minta di update. Lantas lalu mengupdate aplikasi Whatsap tersebut mengingat kemungkinan dihadirkan fitur baru serta kinerja yang lebih baik lagi dengan versi terbaru.

Setelah update yang di lakukan selesai dan ketika beberapa saat masuklah panggilan masuk dari teman di whatsap. Tak berpikir panjang, lalu mencoba menggunakan tombol volume untuk mematikan suara panggilan masuk tersebut. Alhasil, tombol volume berhasil mematikan suara panggilan Whatsap yang masuk.

Jadi, Permasalahan terjadi kenapa tombol volume tidak bisa mengecilkan atau mematikan suara panggilan masuk di Whatsap yaitu karena Whatsap belum di update. 

Jadi, jika teman-teman mengalami permasalahan yang di jelaskan di atas, alangkah baiknya untuk mencoba solusi yang disebutkan pada tulisan sebelum pragraf tulisan ini.

Tetapi, bagi yang tidak tau cara mengupdate Whatsap, di bawah ini akan membahas cara mengupdate aplikasi Whatsap.

Caranya :
Masuk ke toko aplikasi Smartphone atau disini menggunakan toko aplikasi Play Store.

Selanjutnya, cari aplikasi whatsap bisa menggunakan cara cepat dengan mengetikkan Wahtsap di pencarian di aplikasi Play Store.

Kenapa Panggilan Masuk Di Whatsap Tidak Bisa Di Matikan Atau Di Kecilkan? Begini Solusinya
Gambar tampilan utama dari Play Store
Nah, setelah dilakukan pencarian maka selanjutnya akan mucul aplikasi Whatsap. Selanjutnya klik "Update" disamping Whatsap tersebut.

Kenapa Panggilan Masuk Di Whatsap Tidak Bisa Di Matikan Atau Di Kecilkan? Begini Solusinya
Gambar aplikasi Whatsap dari Play Store
Tunggu proses update selesai. Setelah update selesai lalu cobalah lakukan panggilan masuk ke Whatsap tersebut.

Baca juga : Tips Agar Hotspot Smartphone Vivo Tidak Tersambung Ke Banyak Perangkat.

Posting Komentar untuk "Solusi Panggilan Masuk Di Whatsap Tidak Bisa Di Matikan Atau Di Kecilkan Suaranya"