4 Kelebihan Marketplace Di facebook Yang Wajib Diketahui

Banyak masyarakat tanah air menggunakan Facebook sebagai sarana dalam menjalin konunikasi. Jalinan komunikasi serta mencari teman baru merupakan salah satu hal yang sering dilakukan pengguna di jejaring sosial yang diluncurkan pada bulan februari tahun 2004 ini. Hal itu mengingat, berkomunikasi melalui media sosial tidak banyak memakan waktu serta tenaga untuk bergerak.


Tak hanya itu saja, pengguna juga dimanjakan dengan kehadiran fitur yang dinamai "Marketplace". Marketplace ini merupakan tempat dimana pengguna bisa melakukan aktivitas jual beli. Tujuan dihadirkannya fitur ini agar penggunanya dapat dengan mudah mencari serta menemukan barang menarik yang dijual di dalam Facebook. 

Namun, Marketplace ini juga mempunyai kelebihan dalam hal melakukan aktifitas jual belli di dalam facebook. Lantas seperti apakah kelebihannya.

1. Barang yang dijual bisa di lihat oleh banyak pengguna Facebook


Berbeda halnya menjual barang di group atau melalui status pribadi yang hanya bisa dilihat oleh anggota group dan teman Facebook, pada marketplace ini penjual bisa menjual barang dagangannya yang nantinya akan bisa di lihat oleh semua pengguna Facebook. Hal ini tentunya bisa menjadikan marketplace sebagai sarana untuk meningkatkan penjualan barang yang di jual.

2. Bisa membeli barang dengan menentukan lokasi


Ketika ingin melakukan pembelian barang, pada Marketplace ini bisa menentukan lokasi barang yang yang ingin dibeli. Pengguna hanya memasukkan nama lokasi serta jarak dari lokasi yang di tentukan, dan selanjutnya ketika mengklik ok atau lanjutkan maka akan keluar tampilan barang berdasarkan lokasi yang telah di tentukan tersebut.

Baca juga : Mudah Balas Pesan ketika Di Atas Motor, Yuk Coba caranya.

3. Bisa memudahkan membeli barang dengan menentukan kategori


Yang di maksud pada pembahasan nomor 3 ini yaitu, jika ingin melakukan pembelian sesuatu barang, pengguna bisa menentukan kategori barang yang ingin di beli. Sebagai contoh, jika ingin membeli barang seperti komputer. Seperti yang kita tahu komputer merupakan sebuah perangkat elektronik, maka pengguna bisa mengklik kategori "Elektronik" di Marketplace ini. Banyak terdapat kategori yang tersedia demi memberikan kemudahan dalam melakukan aktivitas pembelian pada Marketplace.

4. Bisa menentukan harga minimum dan maksimum barang yang ingin dibeli


Ketika membeli barang, pengguna bisa menentukan harga minimum dan maksimum barang yang diinginkan. Masukkan harga minimum dan selanjutnya harga maksimum lalu oke, maka selanjutnya akan keluar barang dengan harga yang telah di tentukan tersebut.

Baca juga : Mau Instal Aplikasi Di Smartphone, Yuk Ketahui Berisi Iklan Atau Tidak.

Nah, itulah 4 kelebihan Maketplace di Facebook tersebut. Bagaimana apakah tertarik untuk mencoba melakukan aktifitas jual beli barang di Marketplace ini.

Posting Komentar untuk "4 Kelebihan Marketplace Di facebook Yang Wajib Diketahui"