7 Perbedaan UC News Dan UC Browser, Yuk Ketahui

Aplikasi UC News dan UC Browser merupakan sebuah aplikasi yang begitu populer di tanah air. Tak hanya itu saja, Kedua aplikasi sudah di download lebih dari 100 juta download oleh pengguna internet di seluruh dunia. 

Perbedaan UC News Dan UC Browser, Yuk Ketahui

Ketika membuka aplikasi UC News dan UC Browser banyak dijumpai konten-konten berupa artikel dan video. Aplikasi UC News merupakan sebuah aplikasi yang terintegrasi dengan UC Browser. Kedua aplikasi ini merupakan produk dari UCWeb inc. yang merupakan bisnis didalam Group Bisnis Seluler Alibaba dan merupakan bagian dari Group Alibaba Utama yang didirikan serta di ketuai sebagai ketua eksekutif oleh Jack Ma. 

Meskipun aplikasi UC News dan UC Browser berasal dari satu perusahaan yang sama, namun kedua aplikasi memiliki perbedaan didalamnya. Lantas apa sajakah perbedaannya.

1. Kegunaan

Perbedaan UC News Dan UC Browser, Yuk Ketahui

Meskipun keduanya digunakan sebagai aplikasi untuk membaca berita maupun menonton video-video seperti video humor, tetapi aplikasi Uc News dan UC Browser juga memiliki perbedaan. Perbedaan yang dimaksud disini ialah, pada UC Browser bisa digunakan untuk melakukan penelusuran internet dan juga berselancar di media sosial seperti Facebook. Sementara, pada UC News tidak bisa digunakan untuk melakukan penelusuran di internet seperti pada aplikasi UC Browser.

Baca juga : Cara Ubah Tampilan Layar Penuh Di Aplikasi UC Browser.

2. Postingan


Perbedaan UC News Dan UC Browser, Yuk Ketahui


Pada Uc News, pengguna bisa memposting konten yang diinginkannya seperti artikel dan video. Sementara pada UC Browser tidak memiliki fitur untuk memposting konten. Di UC browser, Pengguna hanya bisa melakukan penelusuran internet dan melihat konten-konten yang di bagikan. 

3. Bacaan


Perbedaan UC News Dan UC Browser, Yuk Ketahui


Memang, bagi yang memiliki hobi membaca di dunia internet pasti sudah kenal dengan Aplikasi UC News dan UC Browser. Salah satu fitur untuk memanjakan para pengguna UC News yaitu tersedianya fitur "Membaca offline". Dengan menggunakan fitur ini pengguna UC News bisa membaca konten walaupun jaringan seluler pada perangkat yang digunakan dalam keadaan tidak aktif. Nah, untuk menggunakan fitur ini tentu harus mengikuti ketentuan oleh pihak UC News. Sementara, pada UC Browser pengguna hanya bisa membaca konten-konten yang ada didalamnya ketika perangkat terhubung ke jaringan internet.

4. Penghasilan


Perbedaan UC News Dan UC Browser, Yuk Ketahui



Jika pada UC Browser terdapat misi-misi seperti bagikan file dengan teman, membaca berita, berkomentar dan lain sebagainya. Nah, setelah misi ini diselesaikan maka pengguna UC Browser bisa menghasilkan koin yang bisa di tukarkan dengan uang tunai dan hadiah. Sementara, pada UC News pengguna hanya bisa menghasilkan uang dengan cara menulis konten berupa artikel dan video.

5. Mode


Perbedaan UC News Dan UC Browser, Yuk Ketahui


Pada aplikasi UC Browser, pengguna bisa mengubah dari tampilan mode normal menjadi mode malam. Sementara, UC News belum memiliki fitur mengubah tampilan menjadi mode malam tersebut. Memang, saat ini mode malam sedang banyak digunakan di berbagai perangkat serta aplikasi. Hal itu di karenakan banyaknya manfaat ketika mode malam tersebut di aktifkan.

6. Fitur


Perbedaan UC News Dan UC Browser, Yuk Ketahui


UC News dan UC Browser juga memiliki perbedaan dari segi fiturnya. UC Browser memiliki banyak fitur yang akan membuat penggunanya sedikit kebingungan. Sementara, UC News hanya memiliki sedikit fitur yang mudah dipahami oleh penggunanya. 

7. Pencarian 


Perbedaan UC News Dan UC Browser, Yuk Ketahui


UC News memiliki fitur pencarian untuk memudahkan penggunanya mencari konten yang diinginkan. Sementara, pada UC Browser tidak memiliki fitur pencarian konten. Pengguna UC Browser hanya bisa melihat konten berdasarkan kategori konten.


Nah, itulah 7 perbedaan antara aplikai UC News dan UC Browser.

Posting Komentar untuk "7 Perbedaan UC News Dan UC Browser, Yuk Ketahui"