Mau Download Aplikasi Tapi Hp Tidak Bisa Pake Kartu SIM, Begini Solusinya

Seperti yang kita ketahui, untuk bisa menginstal atau memasang aplikasi pada perangkat telepon dibutuhkan jaringan internet. Jaringan internet inilah nantinya yang bisa membuka toko aplikasi pada smartphone.


Pada sebuah smartphone terdapat kartu sim yang berfungsi untuk melakukan panggilan serta melakukan komunikasi dalam bentuk perpesanan melalui aplikasi pesan. Kartu Sim merupakan sebuah kartu yang ditempatkan di telepon genggam yang menyimpan kunci pengenal jasa telekomunikasi. 

Tak hanya itu saja, kartu sim juga bisa digunakan dalam melakukan penelusuran di internet. Tentunya pengguna sudah melakukan pembelian paket internet terlebih dahulu untuk mengehemat pemakaian pulsa. Selanjutnya, pengguna harus mengaktifkan jaringan seluler pada perangkat teleponnya agar bisa terhubung ke internet. 

Namun, banyak yang mengalami kartu SIM tidak bisa terpasang pada perangkat teleponnya. Tentunya permasalahan ini membuat pengguna perangkat telepon tidak bisa untuk mendownload aplikasi dikarenakan tidak bisa tersambung ke jaringan internet. 

Jika kamu berada pada posisi seperti ini, kamu tidaklah perlu khawatir. Karena di bawah ini akan menjelaskan cara download aplikasi tetapi hp tidak bisa memakai kartu SIM.

1. Menggunakan bantuan jaringan dari perangkat lain
Kamu bisa menggunakan bantuan jaringan dari perangkat telepon seperti saudara atau kawan-kawan.  Hidupkan hotspot seluler pada perangkat mereka lalu sambungkan menggunakan wifi di perangkat kamu. 

Caranya : 
1. Masuk ke pengaturan hotspot di perangkat saudara atau kawan kamu.
2. Pilih "Koneksi".
3. Selanjutnya pilih atau klik hotspot "Seluler dan penambatan".


4. Lalu hidupkan "Hotspot seluler" dengan cara melakukan geser kekanan.


Setelah hotspot seluler sudah di hidupkan, selanjutnya buka perangkat kamu :
1. Masuk ke pengaturan.
2. pilih "Koneksi".
3. Selanjutnya aktifkan "Wi-fi".


Biarkan Wifi di perangkat kamu memindai jaringan hotspot saudara atau teman kamu. Nah, kalau udah ketemu nama hotspot kawan kamu, klik hotspot tersebut untuk menyambungkan. Selesai.

2. Manfaatkan waktu di tempat tertentu
Cara kedua yang bisa kamu lakukan yaitu dengan memanfaatkan jaringan Wifi yang tersedia di tempat tertentu. Tempat-tempat yang tersedia wifi biasanya seperti kafe dan lain sebagainya. Mintalah password wifi tersebut lalu sambungkan di perangkat telepon kamu dan mulailah lakukan instalisasi aplikasi yang diinginkan.

Sekian dan terima kasih.

Posting Komentar untuk "Mau Download Aplikasi Tapi Hp Tidak Bisa Pake Kartu SIM, Begini Solusinya"