8 Aplikasi Pengontrol Aktivitas Anak di Smartphone

Aplikasi Pengontrol Anak

Sebagai orang tua, pasti tidak ingin anak-anaknya menggunakan smartphone untuk hal-hal yang tidak diinginkan. Disibuknya aktivitas pekerjaan membuat orang tua akan merasa sulit untuk memantau anak dalam menggunakan smartphone.

Namun, seiring perkembangan dunia teknologi memantau anak bisa dilakukan hanya dengan menggunakan sebuah aplikasi yang terinstal dismartphone. Aplikasi tersebut bisa memantau aktivitas apa saja yang dilakukan anak, mengetahui lokasi anak dan lain sebagainya. 

Lantas aplikasi apa sajakah yang bisa diinstal untuk memantau aktivitas anak pada perangkat smartphone ? Yuk simak 8 aplikasi nya.

1. Parental Control - Screen Time & Location Tracker




Parental Control - Screen Time & Location Tracker akan membantu orang tua untuk mengontrol waktu ketika anak menggunakan smartphone. Tak hanya itu saja, aplikasi ini juga menyediakan fitur penyaringan web yang kuat, pelacakan lokasi, pemantauan media sosial, serta pemantau video yang ditonton anak pada youtube.

2. Parental Control & Kids GPS




Parental Control & Kids GPS mempunyai dua versi yang terdiri dari versi gratis dan versi premium. Pada versi gratis, orang tua bisa melakukan pemblokiran situs dan konten berbahaya, memblokir permintaan pencarian situs youtube yang tidak diinginkan, mengelola penggunaan aplikasi, dan menetapkan batas penggunaan smartphone. 

Sementara pada versi premium orang tua bisa melihat riwayat pencarian youtube, menemukan anak dipeta, menetapkan tempat yang aman untuk mereka tinggal, mengetahi kapan perangkat anak kehabisan battery, mengelola penggunaan perangkat, melacak aktivitas faceboo, pemberitahuan yang mereka lakukan dan laporan secara rinci tentang kebiasaan online yang mereka lakukan.


3. Family Link



Family Link bisa membantu orang tua memantau penggunaan perangkat pada anak dari jarak jauh. Aplikasi ini juga digunakan untuk membantu anak saat belajar, bermain dan menjelajah secara online. Dengan Family Link orang tua bisa mengontrol anak untuk mencari konten terbaik, memantau waktu pemakaian perangkat anak serta melihat lokasi perangkat yang digunakan.

4. Kids Place Parental Kontrol



Dengan Kids Place Parental Kontrol orang tua bisa membantu anak melindungi konten-konten negatif yang ada pada perangkat yang mereka gunakan. Pada aplikasi ini, data pribadi orang tua tidak akan bisa diakses oleh anak karena untuk keluar dari aplikasi membutuhkan password yang telah diatur oleh orang tua. Kids Place Parental Kontrol juga bisa mencegah anak mengunduh aplikasi baru, menelepon, mengirim sms, membuka sosial media dan kegiatan lainnya yang tidak diinginkan.

5. Pelacak GPS Keluarga KidsControl

Pelacak GPS Keluarga KidsControl bisa membantu orang tua untuk melacak lokasi anak melalui smartphone yang mereka gunakan dan GPS Smart Watches. Aplikasi ini juga dapat menemukan bahkan ditempat parkir dibawah tanah sekalipun. Tak hanya itu saja, orang tua juga diberi peringatan ketika smartphone yang anak gunakan dalam kondisi hampir kehabisan battery.



6. SAFE


Dengan aplikasi  SAFE, orang tua bisa mamantau lokasi anak serta aktivitas yang dilakukannya. Aplikasi  SAFE memungkinkan untuk membantu orang tua dalam melindungi anaknya dari konten-konten berbahaya seperti cyber-bullying, pornografik, perjudian atau website dan media sosial yang tidak layak untuk digunakan oleh anak-anak. Nah, aplikasi  SAFE tersedia dalam bentuk 2 versi yang terdiri dari  gratis dan premium atau berbayar.

7. Kids Launcher




Kids Launcher merupakan aplikasi yang dirancang untuk membantu orang tua dalam mengontrol anak-anaknya dalam menggunakan perangkat smartphone. Pada aplikasi ini, orang tua bisa melakukan memblokir aplikasi yang tidak diizinkan, mengontrol semua kegiatan anak terhadap smartphone yang digunakannya dab banyak lagi yang bisa orang tua lakukan dengan aplikasi Kids Launcher.

8. Parental Control Kroha


Parental Control Kroha juga bisa orang tua gunakan untuk mengontrol anaknya dalam menggunakan smartphone. Pada aplikasi ini orang tua bisa melakukan pengelolaan terhadap penggunaan smartphone, memblokir aplikasi dan mengatur batas waktu penggunaan aplikasi, menggunakan fitur locator keluarga untuk pelacakan GPS, menggunakan kontrol situs web dan pemantauan video yang ditonton di youtube, menggunakan mode malam dan melindungi fitur mata untuk membentuk kebiasaan sehat untuk anak-anak.

Baca juga : 6 Game Android Yang Cocok Di Mainkan Di Rumah.

Nah. itulah 8 aplikasi yang perlu dicoba untuk memantau aktivitas anak pada perangkat smartphone yang digunakannya.

Posting Komentar untuk "8 Aplikasi Pengontrol Aktivitas Anak di Smartphone"