Cara Mengetahui Penggunaan Data di Chrome

Aplikasi browser chrome merupakan salah satu aplikasi yang banyak digunakan oleh pengguna internet dalam melakukan penelusuran internet pada perangkat telepon maupun perangkat komputer. Fitur yang sederhana membuat aplikasi ini sangat mudah dijalankan meskipun baru pertama kali menggunakannya. 

Penggunaan Data

Mengetahui penggunaan data ketika melakukan penelusuran menggunakan browser chrome agar pengguna mengetahui besaran pemakaian data yang digunakan ketika membuka sebuah penelusuran melalui chrome. 

Tak hanya itu saja, pengguna juga bisa menghemat pemakaian data ketika melakukan penelusuran pada sebuah halaman. 

Sebagai contoh membuka Facebook melalui aplikasi browser chrome. Saat membuka facebook ini pengguna akan mengetahui jumlah besaran pemakaian data saat ia membuka facebook. Tak hanya itu saja, pengguna juga dimanjakan dengan fitur data yang dihemat saat melakukan penelusuran facebook ini.  

Lantas bagaimanakah cara mengetahui jumlah besaran data yang digunakan pada aplikasi chrome ini. 

CARANYA :
1. Buka aplikasi chrome.


2. Pilih atau klik tiga titik yang terletak disudut kanan bagian atas.


3. Selanjutnya muncul seperti tampilan dibawah, lalu pilih "Setelan".


4. Maka kamu akan masuk ke setelan atau pengaturan aplikasi browser chrome. Lakukan gulir kebawah sampai menemui "Mode ringan", lansung saja klik.


5. Maka akan muncul seperti gambar dibawah.


Nah, untuk mengetahui jumlah pemakaian data yang kamu gunakan kamu harus mengaktifkan mode ringan terlebih dahulu. Aktifkan mode ringan tersebut dengan cara menggeser kekanan titik disebelah "Aktif". Maka selanjutnya akan muncul seperti gambar dibawah.


Pada bagian ini kamu bisa melihat situs yang kamu kunjungi, besaran data yang kamu gunakan ketika mengunjungi situs tersebut dan data yang dihemat.

Baca juga : Cara Mudah Mengatur Fitur Penghemat Kuota Internet di Chrome.

Nah, itulah cara mengetahui penggunaan data pada aplikasi browser chrome. Semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Cara Mengetahui Penggunaan Data di Chrome"