Cara Menghilangkan Tulisan Pada foto Di Paint

Salah satu yang aplikasi yang berhubungan dengan dunia editing yaitu aplikasi Paint. Aplikasi paint merupakan sebuah aplikasi yang terbilang lawas yang tersedia pada perangkat komputer. Dengan aplikasi Paint, penggunanya bisa melakukan editan secara sederhana. Mempunyai fitur yang tidak terlalu banyak serta tidak terlalu sulit untuk dipahami membuat aplikasi yang dikembangkan oleh Microsoft ini dinamai dengan editor sederhana.

Tulisan Pada, fot, Paint

Salah satu editan yang bisa dilakukan pada aplikasi paint yaitu menghilangkan tulisan yang terdapat pada foto. Berbagai tujuan menghilangkan tulisan ini yaitu, agar jika suatu saat ada orang yang melihat foto tersebut tidak akan lansung atau tidak akan bisa membaca tulisan yang terdapat pada foto. Tak hanya itu saja, tulisan tersebut terkadang juga terlihat menggangu saat dilihat.

Nah, jika kamu ingin menghilangkan tulisan pada foto dengan menggunakan aplikasi Paint akan tetapi tidak mengetahui caranya, kamu tidak perlu khawatir. Karena pada tulisan dibawah ini akan menjelaskan langkah demi langkah atau caranya. Siapkan secangkir kopi dan cemilan dan mulailah melakukannya :).

Lansung saja tanpa berbasa basi yuk simak penjelasannya. 

1. Buka aplikasi yang pada perangkat komputer. 

Tulisan, foto, Paint

2. Selanjutnya masukkan foto yang ingin diedit dengan cara klik "Open" lalu "New".

Tulisan, foto, Paint

3. Setelah itu silahkan pilih foto, setelah gambar sudah pilih lalu masukkan gambar ke aplikasi Paint dengan cara klik "Open".

Tulisan, foto, Paint

4. Selanjutnya gambar masuk ke aplikasi paint dan siap untuk diedit.

Tulisan, foto, Paint

5. Nah pada bagian ini, sebagai contoh kita akan menghilangkan tulisan "TENTANG GAME INI". Maka langkah yang harus kamu lakukan yaitu dengan cara klik "Brushes".

Tulisan, foto, Paint

6. Setelah silahkan pilih brushes yang dinginkan. Admin rekomendasikan untuk memilih brushes "calligraphy brush 1". Selanjutnya silahkan atur warna brush yang sesuai dengan warna latar belakang tulisan pada gambar dan ukuran brush (direkomendasikan untuk memilih ukuran brush yang besar agar mempercepat menghilangkan tulisan).

Tulisan, foto, Paint

7. Selanjutnya geser kursor ke arah tulisan. Lakukan geser kursor secara terus menerus karah kekiri dan kekanan sampai tulisan hilang. 

Tulisan, foto, Paint

8. Maka selanjutnya akan keluar hasil seperti gambar dibawah ini. 

Tulisan, foto, Paint


9. Selesai, silahkan simpan hasil editan yang kamu lakukan.

Baca juga : Cara Edit Foto Sederhana Melalui Telegram.

Nah, itulah cara menghilangkan tulisan pada foto di aplikasi Paint. 

Posting Komentar untuk "Cara Menghilangkan Tulisan Pada foto Di Paint"