Mau Kirim File dari HP Ke Komputer Tapi USB Rusak, Coba 2 Cara ini

Tak hanya untuk melakukan pengisian daya saja, tetapi USB juga bisa digunakan untuk berkirim data dari smartphone ke komputer. Caranya pun sangat gampang, pengguna hanya tinggal mencolokkan Kabel USB ke smartphone dan kemputer dan selanjutnya akan tersambung kedua perangkat ini.
File, USB

Namun, ketika mau kirim file dari hp atau smartphone ke komputer atau pun sebaliknya tetapi kabel USB rusak. Masalah seperti ini terasa sangat meyebalkan ketika akan mau memindahkan file penting dari hp ke komputer begitu juga sebaliknya. 

Salah satu tujuan pemindahan file dari smartphone tersebut untuk sesuatu urusan yang penting yang hanya bisa dikerjakan pada perangkat komputer. Pemindahan file dari komputer ke smartphone pun memiliki tujuan diantaranya untuk menjaga data jika suatu saat komputer rusak dan memudahkan berkirim file melalui media sosial yang digunakan pada smartphone.

Memang seseorang yang memiliki aktivitas sebagai seorang pekerja kantoran dan anak mahasiswa memang sangat membutuhkan ketiga perangkat ini (hp/smartphone, USB dan komputer). Ketiga perangkat inilah yang sangat membantu dengan cepat dan mudah dalam segala aktivitas yang terjadi dilingkungan kerja. 

Nah, bagi kamu yang mengalami masalah seperti ini jangan khawatir. Karena pada pembahasan ini akan merekomendasikan 2 cara transfer file yang biasanya menggunakan USB tetapi USB dalam keadaan rusak. 

1. Menggunakan Bluetooth
Langkah pertama yang bisa kamu lakukan yaitu dengan menggunakan koneksi Bluetooth. Perangkat smartphone telah dibekali koneksi Bluetooth oleh perusahaan pembuat smartphone tersebut dan begitu pun dengan perangkat komputer. Namun, ada beberapa komputer yang tidak memiliki koneksi Bluetoth. Untuk itu, periksa dan pastikan apakah perangkat komputer yang kamu gunakan memiliki koneksi tersebut.

Nah, jika kedua perangkat ini sudah memiliki koneksi Bluetooth selanjutnya yang harus kamu lakukan yaitu menghubungkannya. Hidupkan Bluetooh pada kedua perangkat lalu lakukan pemasangan. Jika sudah terpasang silahkan kirim file yang ingin kamu kirim. Kamu bisa melakukan kirim file dari hp maupun dari komputer. Tunggulah proses kirim file selesai, jika sudah selesai selanjuntya cek file kiriman di penyimpanan perangkat

Namun, jika cara yang pertama ini tidak bisa. Tenang, kamu bisa mencoba cara yang kedua. 

2. Menggunakan media sosial



Cara yang kedua bisa dikatakan cara yang cukup ampuh. Namun, untuk melakukan cara ini kamu tentu harus mempunyai koneksi internet pada perangkat smartphone dan komputer dan sebuah akun media sosial. Hidupkan jaringan seluler pada smartphone dan komputer. Jika komputer tidak mempunyai koneksi internet, kamu bisa menggunakan Hotspot seluler untuk berbagi jaringan ke komputer agar komputer bisa melakukan penelusuran internet.

Nah, setelah kedua perangkat yang kamu gunakan sudah terkoneksi ke internet, selanjutnya buka akun media sosial yang kamu gunakan. Kamu bisa menggunakan media sosial seperti Whatsap, Telegram dan lain sebagainya.

Setelah internet dan media sosial sudah aman, selanjutnya buka aplikasi media sosial (dalam langkah ini Whatsap) dismartphone dan komputer. Namun, jika komputer tidak mempunyai aplikasi Whatsap kamu bisa menggunakan Whatsap web. Ketikkan di google "Whatsapweb" maka akan keluar whatsap web. Selanjutnya lakukan scan kode dari smartphone agar akun whatsap kamu bisa juga terbuka di komputer.

Selanjutnya, lakukan kirim file kepada seseorang (pastikan kamu memberi tahu tujuan kamu mengirim file tersebut). Jika kamu mengirim file dari smartphone, maka bukalah file yang kamu kirim dan lakukan download pada file di komputer begitu juga sebaliknya. Lalu periksa penyimpanan pada perangkat yang digunakan untuk melihat file.

Baca juga : Tak Perlu Susah Cari Karyawan, Begini Cara Buka Loker di Facebook.

Nah, itulah 2 cara kirim file dari smartphone ke komputer begitu pun sebaliknya. Jika ada yang kurang paham silahkan ajukan pertanyaan dikolam komentar. Sekian dan terima kasih.  

Posting Komentar untuk "Mau Kirim File dari HP Ke Komputer Tapi USB Rusak, Coba 2 Cara ini"