Tak Perlu Susah Cari Karyawan, Begini Cara Buka Loker di Facebook

Dengan perkembangan dunia teknologi yang semakin canggih, menjalani berbagai aktivitas sangat mudah untuk dilakukan. Seperti aktivitas dalam menjalin komunikasi, Aktivitas menghibur diri, aktivitas dalam bidang pekerjaan dan lain sebagainya.

Aktivitas didalam bidang pekerjaan seperti membuka lowongan pekerjaan untuk mencari karyawan terhadap usaha yang dijalankan. Banyak dijumpai seseorang yang menjalankan usaha untuk membuka lowongan pekerjaan dengan cara menuliskan penerimaan karyawan pada selembar kertas yang ditempelkan didepan tempat usaha. 

Namun, pada saat ini membuka lowongan pekerjaan bisa dilakukan secara online. Dengan memanfaatkan sebuah layanan jejaringan sosial, seorang pengusaha bisa membuka lowongan pekerjaan dengan mudah dan cepat. Hanya bermodalkan sebuah perangkat yang bisa mengakses internet serta kuota internet untuk mengakses media sosial tersebut.

Layanan jejaringan sosial tersebut adalah Facebook. Facebook merupakan salah satu layanan jejaringan sosial yang banyak digunakan oleh masyarakat tanah air bahkan diseluruh dunia. Mulai dari anak-anak sampai orang tua telah banyak menggunakan layanan jejaringan sosial yang didirikan pada Februari 2004 ini. 

Dari banyaknya pengguna Facebook ini, maka akan memungkinkan seseorang pengusaha yang membuka lowongan pekerjaan akan dengan cepat mendapatkan karyawan. Namun, bagaimanakah cara membuka lowongan pekerjaan di Facebook ini ?

CARANYA :
1. Pastinya sudah mempunyai akun facebook, jika belum silahkan buat akun terlebih dahulu untuk dapat mengakses facebook.

2. Selanjutnya buka facebook melalui aplikasi Facebook atau melalui aplikasi browser yang tersedia pada perangkat yang digunakan. 

Karyawan, Lowongan kerja

3. Masuk ke Facebook,  Selanjutnya klik tiga garis yang terletak di sudut kanan pada bagian atas (seperti gambar dibawah).

Karyawan, Lowongan kerja


4. Lalu pilih atau klik "Lowongan kerja".

Karyawan, Lowongan kerja

5. Maka akan muncul seperti gambar tampilan dibawah, lalu klik "Buat lowongan".

Karyawan, Lowongan kerja

6. Selanjutnya muncul seperti gambar dibawah ini.

Karyawan, Lowongan kerja

Nah, untuk membuka lowongan pekerjaan maka pembuka lowongan diharuskan mengisi beberapa form terlebih dahulu. Form tersebut terdiri dari menggunggah foto yang berhubungan dengan pekerjaan, pekerjaan, deskripsi pekerjaan, lokasi kerja, gaji (bisa memilih perjam), masukkan email, jenis pekerjaan dan menambahkan pertanyaan. Setelah semua selesai diisi selanjutnya klik "Posting lowongan kerja" yang terletak ditengah bagian bawah.

Baca juga : Cara Mengetahui Kondisi Lalu Lintas Terdekat Melalui Maps di Android.

Selesai. Tunggulah pelamar yang mengajukan lamaran pada lowongan kerja yang telah dibuat. 

Posting Komentar untuk "Tak Perlu Susah Cari Karyawan, Begini Cara Buka Loker di Facebook"