Whatsap Hadirkan Fitur Baru, Mari Simak

Siapa sih yang tidak mengenal whatsap, anak sekolahan sampai orang tua pasti sudah sangat mengenali aplikasi media sosial ini. Whatsap merupakan salah satu aplikasi media sosial dalam dalam bentuk perpesanan yang paling popluler di tanah air. Tak hanya itu saja, melalui aplikasi whatsap penggunanya juga dimanjakan dengan berbagi status dan panggilan suara maupun panggilan video.


Sebagai salah satu aplikasi media sosial yang populer, Whatsap juga tak pernah berhenti untuk menghadirkan fitur-fitur terbaru demi memberikan kenyamanan kepada penggunanya. 

Fitur terbaru yang dihadirkan pada aplikasi yang dirilis pada Januari 2009 ini yaitu fitur QR code untuk menambahkan kontak baru.

Fitur Baru, Whatsap

Dilansir dari Android Autohority (23/5), fitur baru tersebut pertama kali diketahui melalui WABetaInfo yang sering memberikan bocoran tentang kehadiran fitur-fitur terbaru pada aplikasi Whatsap. Kabar yang beredar, fitur tersebut akan memberikan pengguna Whatsap QR code mereka sendiri.

Dengan fitur ini, pengguna lain bisa memindai kode ini dari aplikasi Whatsap untuk menambahkan kontak pengguna secara otomatis. Fitur QR code tersebut dapat diakses dengan masuk ke menu setting dan tap ikon QR code yang ada disebelah nama akun. 

Whatsap juga menghadirkan dua tap yang terdiri dari menampilkan QR code pengguna dan memungkinkan pengguna memindai code lain melalui kamera atau galery.

Namun, perlu diperhatikan bahwa membagikan QR code berarti pengguna juga turut membagikan nomor telepon yang digunakan pada Whatsap.

Dari laporan WebBetaInfo juga menyebutkan bahwa fitur QR code Whatsap itu tersedia pada versi 2.20.171 di android. Akan tetapi, hanya versi beta saja yang bisa menggunakan layanan ini.

Posting Komentar untuk "Whatsap Hadirkan Fitur Baru, Mari Simak"